Jumat, 15 September 2017

LDR

assalamu'allaikum ...
yampuuun udah lama bgt ya gue ngga pernah ngepost. maklum lah ya secara sibuk wkwk canda candaa. okeeey hari ini gue mau berceloteh ria lg jd siap2 nyimak ye penontoooon 
langsung aja ya gue lg pengen cepet nih, ngga kyk biasanya kesono kemari dulu embel2nya banyak bgt kali ini gue mau langsung cerita aja.
jadi gue ini salah satu pejuang LDR #eaaa haha mungkin seluruh dunia tau kalo gue & cowok gue adalah seorang pejuang LDR karena apaaaaa ? karna gue sama cowok gue suka update kalo lagi baper, kangen ngga ketampung ngga bisa ketemu gara2 LDR hahaha bocah bet ya, bagen ah suka2 :p 
gue sama cowok gue (sebut saja mas izak) udah ngejalanin hubungan jarak jauh selama satu tahun. dari awal kita pacaran kita udah LDR dan smp skarang pun kita msh LDRan. intensitas kita buat ketemu ya paling 3 bulan sekali. nyempet2in waktu gmn ceritanya 3 bulan skali hrs ketemu, soalnya kalo lbh dr 3 bulan pasti kita uring2an ya yg ngambek2 ngga jelas lah apa lah karna kangen bangeeeet. jd dr pd nantinya hubungan kita ngga sehat karna sering ribut gegara emosi mendem kangen yg tak kunjung usai akhirnya kita sepakat stiap 3 bln skali kita ketemu. gmn ketemunya ? jd kita gantian, 3 bulan bertama dan kedua mas izak dateng ke bekasi nyamperin gue, 3 bulan ketiga gue yg nyamperin mas izak ke jogja karna posisinya mas izak lg PKL di jogja & kebetulan jg gue baru kelar magang jd ya disempet2in ke jogja nemuin pujaan hati *eaa wkwk trus 3 bulan keempat tepat kita anniv 1 thn gue jg yg nyamperin mas izak main ke tegal skalian gue ketemu sama kluarganya hehehe sebenernya kalo masalah siapa nyamperin siapa itu kita ngga ngeharusin kamu yg besok hrs kamu yg ksini ya atau gmn2 itu ngga, kita fleksibel aja siapa yg lg senggang ya dia yg datang menghampiri.

slama gue ngejalanin LDR ini ngga sedikit tmn2 gue yg nanya "lu kuat LDR ? / kok kuat sih LDR ? / knp ngga nyari yg deket aja ? emangnya enak ya LDR ?" dan mash banyak lg. ya gue menanggapi itu semua dengan ngejawab "ya mau gmn lg namanya sayang ya dikuat2in / yaa ketemunya sama dia, ngerasa cocoknya sama dia, sayangnya sama dia mau gmn lg ? yg deket suka nyakitin sih malah kyk kmaren *oops wkwkwk / ya mana ada sih LDR enak, ngga ketemu loh, kangen loh, ngga bisa sering2 jalan bareng, dll" gue ngeliat dr pertanya2 yg timbul itu ada sedikit pemikiran negarif dr LDR itu sendiri tp ya gmn, kalo kita ngikutin yang negatifnya ya bakal ancur hubungan kita lama2 tp karna kita ngikutin yang positifnya jd ya buktinya oke2 aja smp skarang malah alhamdulillah makin harmonis setelah mengenal lbh dalam kluarga satu sama lain. gue mau sedikit sharing tentang hal positif yg gue dapat dr LDR ini ya. jd sesuai pengalaman gue, dr LDR ini nih ya kita jd bisa lebih menghargai hubungan kita. knp kyk gitu ? ya jelas lu udah berjuang sekian lama LDR & lu sndiri udah punya niat buat serius masa mau lu nodain dengan sleweng sana sini duh bego bgt sumpah. trus lu jd lbh bisa bersabar, karna stiap kali lu ngerasa ada yg ngga cocok atau mungkin mood lu ngga bgs trus kalian ribut itu bakalan susah bgt buat ngademin karna komunikasi scr tdk langsung itu memiliki kemungkinan lbh besar trjadi salah paham jd bikin hubungan makin keruh kalo ngga pandai2 ngatur emosi. selain itu LDR jg ngajarin lu & pasangan buat bisa saling ngertiin satu sama lain, kalo yg satu lg sibuk ya coba lah mengerti & coba lah komunikasikan kalo emang lg sibuk jd minta pengertiannya sedikit & yg dimintain pengertian jg hrs ngotak kalo "oh iya dia lg sibuk, oke nanti bisa hubungin lg kalo udah ngga sibuk" atau apalah soalnya kalo ngga kyk gitu udah pasti bgt ujungnya bakalan ribut karna 8 dr 10 pasangan LDR yg sharing sama gue rata2 mereka sering ribut karna kurang ngertiin satu sama lain. Dan hal terperpenting yg lu dpt dr LDR ini adalah saling keterbukaan dan saling percaya, kalo lu ngga terbuka & ngga bisa percaya sama pasangan lu udah fix pake bgtbgt ngga smp 1 bulan lu bakalan bubaran. 

trus skarang ini kalo ngomongin soal cobaan. yg namanya dlm suatu hubungan pasti adaaaaa aja cobaannya. yg deket aja banyak cobaannya apa lg yg LDR haha salah satu cobaan terbesar dlm suatu hubungan baik LDR atau non LDR bagi gue itu adalah orang ketiga asing atau mantan. jujur2an aja gue paling ngga suka sama orang2 yg suka ngegerecok hubungan gue. kesannya kyk apa yaaaa, kyk ngga punya harga diri gitu, gatel, ngga laku & hal2 negatif lainnya. Kalo kata orang sih "kalo ada orang berdua brarti yg ketiga itu setan" hehe jd msh mau "kalian" jd orang ketiga kalo kata orang kyk gitu ? kalo yg bukan manusia sih pasti msh mau :D 

duh sebenernya gue msh pengen lanjut cerita tp trnyata kondisi skarang kurang memungkinkan jd mohon maaf skali di pending dulu ini ya nanti di sambung lg ngocehnya karna ada hal penting yg hrs diselesaikan skarang, maap bgt loh pemirsah maaaaaaaaaap bgt. see you yaaaa i love you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar